Link: Rental Mobil

Sticker Seram ini Bikin Pemilik Mobil Merasa Nyaman
Cegah pengemudi nakal main lampu dari belakang
November 21 2016

By M. BAGHENDRA
newspeople & community Sticker Seram ini Bikin Pemilik Mobil Merasa Nyaman


​Awalnya berkembang dari China yang pengemudinya merasa terganggu dengan sorot lampu jauh dari mobil di belakangnya.

​Rupanya, di China angka kecelakaan akibat sorot lampu jauh yang menyilaukan dari mobil di belakang sedang jadi perhatian serius. Lantaran tidak ada larangan untuk menyalakan lampu jauh, publik pun mencari akal sendiri untuk mencegah pengemudi nakal mamainkan lampu jauh dari belakang.

Caranya cukup menarik, yakni memasang sticker khusus di kaca belakang mobil. Disebut khusus karena sticker ini tidak akan jelas gambarnya bila tidak disorot dengan lampu jauh.

Begitu pengemudi di belakang mobil menyalakan lampu jauh, maka sticker ini menampakkan gambar sejatinya, yakni gambar hantu-hantu, biasanya hantu dari film-film yang populer.

Beberapa pengemudi di China, sebagaimana dilansir autoblog, mengaku berhasil mengurangi sorot lampu jauh dari arah belakang mobilnya. Mungkin karena pengemudi di belakang merasa tidak nyaman melihat gambar hantu di malam hari.

“Kita lihat saja siapa yang betah lama-lama menyorot lampu jauh dari belakang kalau sudah ada sticker ini,” ujar seorang pembeli sticker kepada Morning Post dan dilansir autoblog.

Di sejumlah negara Barat, persoalan sorot lampu jauh dari arah belakang disikapi berbeda. Misalnya, dengan menempel sticker di kaca belakang dengan tulisan ‘Turn off your (kata-kata kasar) high beams!’ Dan di China pun sticker dengan kata-kata seperti ini termasuk yang dijual di pasaran, plus huruf-huruf kanji yang kurang lebih artinya sama.

Namun, kalau boleh memilih, agaknya ide sticker hantu terasa lebih menarik!

Dan di Indonesia, ide ini boleh jadi cocok untuk diterapkan, mengingat banyaknya orang di sini yang takut hantu, bukan begitu?

Bayangkan bila sorot lampu jauh menghasilkan gambar jelas untuk pocong, genderuwo, kuntilanak, atau tuyul. Hiiiii…

(Catatan Redaksi: Ide ini adalah salah satu wujud selera humor di dunia automotive yang punya tujuan serius, namun perlu dikaji lebih mendalam mengenai aspek keselamatan di jalan bagi pengendara yang terkejut, dan aspek sosial lainnya)



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik