Link: Rental Mobil

Siapa Hanan Supangkat Ketua Baru FOCI?
Berjanji membawa FOCI ke level baru
March 03 2017

By
exotic carspeople & community Siapa Hanan Supangkat Ketua Baru FOCI?


Meskipun hanya segelintir orang Indonesia yang jadi anggotanya, namun klub mobil mewah ini kerap mendapat perhatian publik. Apalagi kalau bukan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI).

Perhatian itu diperoleh karena merek Ferrari yang disandangnya, ditambah citra kalangan papan atas yang dipandang bagai selebritas (dan memang tak jarang FOCI berkaitan dengan artis dan pejabat).

FOCI baru saja mengukuhkan ketua barunya. Dialah Hanan Supangkat, pria kelahiran 23 Desember 1981. Siapa Hanan? Dia adalah generasi keempat dari pendiri usaha pakaian dalam merek Rider.

Alumnus California State Polytechnic University, Amerika Serikat, ini pernah mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah ekonomi Swa tahun 2014, “Kata orang generasi pertama membangun, generasi kedua menikmati, dan generasi ketiga menghancurkan. Tapi kami justru sudah generasi keempat.”

Hanan mengakui pakaian dalam Rider yang dirintis sejak 1955 oleh leluhurnya sempat meredup, namun kini bangkit kembali.

“Rider pioner pakaian dalam di Indonesia. Dulu sempat menguasai pasar. Tapi ketika saya bergabung (2004) kondisinya sangat sulit. Kontribusi Rider sangat kecil terhadap revenue perusahaan. Kalah dari ekspor dan penjualan kain. Market share di bawah 10%. Padahal sebenarnya kualitas Rider ini sangat bagus. Cuma kurang digarap saja,” tutur Hanan.

“Saat ini (2014) saya berani bilang market share Rider antara 35-40%. Jadi dalam waktu 10 tahun saya bisa meningkatkan market share dari di bawah 10% menjadi seperti sekarang. Saya tidak mau katakan Rider adalah market leader,” lanjutnya.

ACARA PENGUKUHAN HANAN

Komunitas kuda jingkrak di Jakarta, baru saja menggelar acara gathering perdana di tahun 2017 bertajuk ‘Ferrari Family Breakfast’ di restoran The View, lantai 22, hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan.

Suasana terlihat meriah dengan 35 mobil Ferrari yang berjejer rapi di depan lobby hotel. Pada kesempatan ini tampak dihadiri sekitar 60 orang yang terdiri dari para anggota FOCI dan keluarganya.

Agenda utama dalam acara ini untuk menetapkan presiden baru komunitas kuda jingkrak periode 2017–2019 yang dijabat Hanan Supangkat. Beliau yang sebelumnya pernah menjabat sebagai vice president FOCI 2013—2015.

“Suatu kehormatan bagi saya karena telah dipercaya oleh seluruh anggota FOCI yang telah memilih saya sebagai presiden baru. Saya berjanji akan bekerja keras membawa FOCI ke level selanjutnya,” ucap Hanan Supangkat dalam sambutan perdananya.

Dalam waktu dekat, Hanan akan mengumumkan susunan kepengurusan FOCI periode 2017—2019, serta agenda aktivitas FOCI untuk tahun ini.

Hanan Supangkat



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik