Link: Rental Mobil

Seperti ini Mobil Impian Semua Polisi
Dodge Challenger SRT Demon yang dioprek parasnya
May 18 2017

By
premium cars Seperti ini Mobil Impian Semua Polisi


​Penegakan hukum memerlukan mobil yang kuat, cepat, dan andal. Sebuah Dodge Challenger SRT Demon Police Concept menjadi contohnya.

Mengejar penjahat sudah jadi kegiatan rutin polisi. Terlebih di kota-kota besar. Dan penjahat atau pelaku tindak kriminal ada pula yang jago mengemudi mobil. Bahkan tak jarang mobil para penjahat bukanlah mobil sembarangan.

Untuk mengimbangi para pelaku kriminal—bahkan seharusnya bukan mengimbangi, tapi mengungguli—polisi harus punya mobil yang super hebat, baik dalam hal mesin, handling, maupun pengereman.

Dodge Challenger SRT Demon Police Concept bisa jadi inspirasi bagi polisi di seluruh dunia dalam merancang mobil operasionalnya. Apa saja keunggulan mobil ini?

1. MESIN BERTENAGA BADAK

Jantung mekanis mobil ini bertenaga 707 hp! Sebuah daya yang “terlalu besar” untuk sebuah mobil yang dipakai setiap hari. Bahkan mesin mobil ini dipakai oleh saudara sepupunya, Jeep Grand Cherokee Trackhawk, dan menjadikan Trackhawk sebagai kendaraan SUV dengan tenaga terbesar di kelasnya. Mobil penjahat dengan tenaga kurang dari ini pasti keok dalam duel di jalanan, terlebih bila terjadi kejar-kejaran di jalan tol yang panjang. Sebab tenaga yang lebih besar akan membuat mobil polisi selalu lebih kencang larinya.

2. BULL BAR UNTUK MENYODOK

Terkait tenaganya yang sangat besar itu dan larinya yang lebih kencang dari kebanyakan mobil, maka mobil polisi ini dilengkapi bull bar di depan yang berguna menyodok mobil penjahat dari belakang. Biasanya mobil yang disundul dari belakang akan melintir dan kehilangan kendali. Dengan adanya bull bar itu, kegiatan sundul menyundul mobil penjahat tidak akan terlalu merusakkan bagian depan mobil.

3. LAMPU SOROT YANG SANGAT TERANG

Saat pengejaran malam hari, mobil polisi harus mampu menerangi arah depan dengan baik. Sepasang lampu di kiri dan kanan mobil ini bukan hanya mampu menerangi jalanan dan lingkungan di depan mobil, namun juga mampu memberi intimidasi kepada penjahat, sebab biasanya penjahat senang bila tidak terlihat. Dengan lampu sorot yang terang, penjahat merasa dirinya sangat kelihatan dan bakal hilang konsentrasinya. Belum lagi sorot lampu dari mobil polisi ini akan menyilaukan mata penjahat yang mengemudi.

Adapun perlengkapan lainnya adalah standar pada mobil polisi di mana pun, seperti lampu rotator di atap mobil dan pengeras suara.

Namun, khusus pada mobil polisi Dodge Challenger SRT Demon Police Concept ini, dilakukan modiffikasi pada suspensi, steering, dan pengereman untuk meningkatkan kemampuannya bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Sayangnya, mobil polisi yang ideal ini baru sebatas konsep, alias belum diproduksi. Aksyonov Nikita, seorang desainer automotive, adalah orang yang berimajinasi dengan photoshop untuk menghasilkan mobil polisi seperti ini.

Bagaimana pun, dia telah berhasil mengubah wajah Dodge Challenger asli menjadi lebih menarik dan atraktif untuk menakuti penjahat dan membuat publik merasa lebih aman.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik