Link: Rental Mobil
      • Home
      • |
      • news
      • |
      • Seperti Apa Ubahan Daihatsu New Ayla?

Seperti Apa Ubahan Daihatsu New Ayla?
Pilihan mesin 1,2 liter menjadi unggulan utamanya
April 11 2017

By ALDI PRIHADITAMA
news Seperti Apa Ubahan Daihatsu New Ayla?


PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan sebuah pembaruan dari LCGC andalannya yaitu Daihatsu Ayla. Ubahan yang dilakukan Daihatsu untuk New Ayla ini tidak hanya sekadar facelift dan merubah aksesoris saja, melainkan mendapat perubahan di bagian paling vital sebuah mobil yaitu penambahan pilihan mesin.

Kini sekarang Daihatsu Ayla mempunyai dua pilihan mesin, yaitu mesin 1KR-DE 3 silinder 1,0 liter dan mesin baru yang diadopsi dari Daihatsu Sigra yaitu unit 3NR-VE Dual-VVTi 4 silinder berkapasitas 1,2 liter. Pilihan mesin 1,2 liter ini hanya terdapat di tipe X dan tipe R saja, sedangkan untuk tipe D, M, dan X masih berbekal mesin lama berkapasitas 1,0 liter. Sehingga hanya tipe X saja yang memiliki dua opsi mesin.

Selain menambah varian mesin, khusus untuk varian 1.2 baik tipe X dan tipe R atau tipe R Deluxe mendapatkan desain penyegaran baru yang lebih modern. Hal tersebut di antaranya adalah penggunaan lampu depan projector dengan DRL, lampu belakang dengan LED Light Bar, desain bumper depan belakang yang baru dan terlihat jauh lebih sportif.

Sedangkan untuk tipe D, M dan X yang berkapasitas mesin 1,0 liter tidak mendapatkan perubahan yang signifikan seperti tipe X dan R, keduanya hanya mendapatkan sedikit revisi di bagian bumper yang membuatnya terlihat lebih segar.

Belum sampai disitu, untuk bagian interior, hanya tipe 1,2 liter yang mendapatkan ubahan dan tambahan fitur. Tipe R Deluxe mendapat penambahan fitur paling banyak, yakni audio touchscreen multimedia, steering switch control, dan penambahan bahan fabric di door trim. Tidak ketinggalan, untuk semua tipe, speedometer pada semua tipe Ayla Facelift ini memiliki desain font baru yang membuatnya terlihat lebih dinamis dipandang.

Untuk banderol harga sendiri, sebenarnya harganya tidak terlalu berbeda jauh untuk tipe 1,0 liter, namun untuk tipe baru yang bermesin 1,2 liter ternyata harganya cukup bertambah secara signifikan. Daihatsu New Ayla 1,2 liter dipasarkan mulai dari harga Rp 125,25 juta hingga Rp 146,25 juta.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik