Link: Rental Mobil

Pembalap Paling Kharismatis di F1, Siapa Dia?
Penghormatan akan diberikan di Goodwood Festival of Speed
April 13 2016

By Adam Rizal
newspeople & community Pembalap Paling Kharismatis di F1, Siapa Dia?


​Festival motorsport terbesar di dunia yang digelar di taman, Goodwood Festival of Speed, akan memberi penghargaan khusus kepada James Hunt.

​James Hunt merebut mahkota juara dunia balap F1 pada tahun 1976, dengan unggul satu poin saja dari peringkat kedua, Niki Lauda, setelah Hunt memenangi grand prix Jepang.

Persaingan antara Hunt dan Lauda hingga kini dianggap sebagai salah satu duel F1 yang paling sengit, selain persaingan antara Ayrton Senna dan Alain Prost.

Empat puluh tahun setelah duel di Jepang itu, Niki Lauda yang kini berumur 67 tahun mengatakan, “Hunt adalah pribadi yang paling kharismatik sepanjang sejarah F1.”

Hunt sendiri lahir di Surrey, Inggris, pada 29 Agustus 1947 dan meninggal dunia pada 15 Juni 1993 pada usia 45 tahun karena serangan jantung.

Terkait kharisma Hunt tersebut, Goodwood Festival of Speed yang tahun ini digelar pada 23—26 Juni di Goodwood, Inggris, akan menggelar penghargaan khusus bagi Hunt.

Mobil-mobil yang mendampingi karier Hunt di F1 akan dipajang. Ditampilkan pula mobil-mobil yang dipakai Hunt di awal karier balapnya di formula junior dan balap touring,

Anak Hunt, yakni Tom dan Freddie, didampingi keluarga dan para sahabat juga akan hadir di dalam acara ‘Tribute to James Hunt’ di Goodwood Festival of Speed.

Pensiun dari balapan pada tahun 1980, Hunt sempat beralih profesi menjadi komentator balap F1 bagi BBC. Dia dikenal lugas dalam berkomentar, dan tentu saja pengetahuan balapnya yang lengkap.

Tak jarang Hunt mengkritik pembalap yang dianggapnya kurang gigih. Sikap yang ceplas ceplos itu justru mendatangkan penggemar baru bagi Hunt.

Di masa pensiun itu juga Hunt menjalani profesi lain sebagai pebisnis. Sayang, serangan jantung menghentikan segalanya.

James Hunt



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik