Link: Rental Mobil

Museum Ferrari Diperluas dan Bikin Acara Khusus
Pameran juga dihelat di London hingga akhir tahun
May 29 2017

By
premium cars Museum Ferrari Diperluas dan Bikin Acara Khusus


The Ferrari Museum of Maranello sejak 25 Mei 2017 membuka ruang pameran baru, sekaligus menghelat dua pameran bertajuk ‘Under the Skin’ dan ‘Infinite Red’.

Presiden dan CEO Ferrari Sergio Marchionne, Wakil Presiden Piero Ferrari, Direktur dari London Design Museum Deyan Sudjic, dan Walikota Maranello Massimiliano Morini meresmikan acara itu.

Museum Ferrari mencatatkan rekor pada 2016 dengan lebih dari 478.000 pengunjung, di antaranya 344.000 datang ke Maranello, selain ke museum Ferrari di Dubai.

Mengimbangi minat publik yang terus berkembang, ruang museum Maranello telah diperluas lebih dari 600 meter persegi, sehingga total luasnya menjadi 4.100 meter persegi. Perluasan itu menciptakan sebuah sayap baru yang terbuat dari kaca.

Selain itu, dibangun juga ruang multifungsi sekitar 300 meter persegi, yang dapat menampung hingga 250 orang untuk acara, konvensi dan kegiatan pendidikan.

DUA PAMERAN MENARIK

Pameran ‘Under the Skin’ dan ‘Infinite Red’ dihelat guna merayakan ulang tahun ke-70 Ferrari. Kegiatan yang pertama mengingatkan pada pendiri Ferrari, serta evolusi dan inovasi perusahaan. Sedangkan yang kedua mencakup sejarah perusahaan melalui model-modelnya.

Pameran tersebut dibuat dalam kemitraan dengan Design Museum London, menceritakan perkembangan kreatif dan rancang bangun Ferrari melalui serangkaian mobil yang luar biasa, dimulai dengan 125 S, mobil pertama pabrikan ini.

Beberapa gambar teknis dari arsip sejarah Kuda Jingkrak dan mesin yang dipamerkan mengungkapkan proses desain Ferrari dari semua era.

Inti dari pameran itu adalah menyampaikan kepada publik bahwa Ferrari berada di garis depan dalam eksperimen dengan teknik ilmiah baru. Terutama peran Enzo Ferrari, sang pendiri Ferrari, dalam membuat terobosan-terobosan teknologi maupun style.

Pameran ini akan pindah ke Design Museum London mulai bulan November. Bakal dipamerkan beberapa mobil balap F1, dari era Alberto Ascari yang jadi juara dunia F1 pertama untuk Ferrari tahun 1952.

Ada juga F2004, Ferrari yang memenangkan banyak balapan bersama pembalap legendaris Michael Schumacher, dan akhirnya F2008 yang memenangkan Kejuaraan Dunia Konstruktor F1.

Di antara mobil-mobil GT, pengunjung dapat mengagumi berbagai model dari keluarga 250 seperti 250 GT Berlinetta “TDF”, yang mendominasi balapan di paruh kedua dekade 1950-an, serta evolusi 250 GT Berlinetta SWB dan 250 GTO yang menjadi favorit kolektor kelas kakap.

Kemudian ada F50, Enzo, dan yang terbaru LaFerrari, serta hadir juga versi non-homologated FXX K untuk penggunaan eksklusif di trek.

Pameran ‘Under the Skin’ akan tetap di Maranello sampai November 2017, sementara ‘Infinite Red’ terbuka sampai akhir tahun.

Ferrari Museum buka setiap hari pada jam 09:30—19:00 (dari November sampai Maret tutup jam 18:00).



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik