Link: Rental Mobil
      • Home
      • |
      • news
      • |
      • Motor-Motor yang Pantas Dipinang untuk 2016

Motor-Motor yang Pantas Dipinang untuk 2016
Penampilan dan performanya luar biasa
March 08 2016

By ALUN SEGORO
lifestylenews Motor-Motor yang Pantas Dipinang untuk 2016


​Apa saja motor hebat yang bakal menggetarkan jagad kuda besi dunia?

Yamaha FJR 1300 ES

Simak video review dan test ride-nya di sini

Inilah motor touring terbaru buatan Yamaha, yang diklaim mampu memberikan kesenangan berkendara jarak jauh, berkat beragam fitur canggih, seperti suspensi yang bisa diatur secara elektris peredamannya, traction control yang diambil dari MotoGP, hingga cruise control.

Mesinnya 4-silinder dengan kapasitas 1.298 cc. Selain itu, Yamaha juga mengganti transmisi 6-speed dengan yang paling baru untuk FJR 1300ES 2016 ini.

Yang paling menarik adalah pengendali traksi tadi, di mana sensor akan mendeteksi hilangnya traksi roda, dan kemudian mengatur bukaan throttle, volume injector, hingga waktu pengapian, sehingga proses mengatur traksi terasa halus.

Bukan teknologi baru memang, namun kebanyakan motor dengan kontrol traksi hanya memutus waktu pengapian, dan menghasilkan proses yang terasa kasar, sehingga membuat pengendaraan menjadi kurang nyaman.

Ducati Monster 1200R

Simak videonya di sini

Simak video riding-nya di sini

Meski Ducati selalu diasosiasikan dengan kecepatan, namun untuk seri Monster ini pabrikan Italila tersebut sepertinya lebih mengedepankan kenyamanan berkendara.

Tapi, jangan dianggap Monster 1200R ini motor lamban karena mesin Testastretta L-Twin yang diusungnya mampu menghasilkan 160 hp dengan torsi sebesar 131,4 Nm.

Ini adalah mesin baru yang mampu berputar hingga 10.200 rpm, yang menurut Ducati, delivery power-nya terasa halus dan responsif di setiap tingkat putaran mesin.

Penghantaran tenaga ke roda dilakukan via transmisi 6-speed dengan multi clutch. Sedangkan untuk menunjang pengendaraan, motor seberat 207 kg ini dibekali suspensi Ohlins dengan fork 48 mm di depan, serta monoshock breaker adjustable di belakang. Untuk ban, Pirelli menyediakan Diablo Supercorsa di depan dan belakang.

Harley-Davidson Softail Slim S

Simak video review dan test ride-nya di sini

Tentunya kuda besi yang satu ini sangat menarik. Selain karena mereknya yang terkenal dan bentuknya sangat “seksi”, juga karena motor besar ini mengusung mesin V-Twin Screamin’ Eagle Twin Cam 110B.

Apa yang istimewa dari mesin ini? Pertama, mesin ini biasanya hanya digunakan oleh produk Harley-Davidson edisi terbatas yang keluar melalui tangan divisi Custom Vehicle Operations. Kedua, kapasitasnya 1.801 cc dengan air intake canggih.

Motor gede yang dilengkapi cruise control ini hadir juga dalam varian Slim S dengan warna militer, lengkap dengan logo bintang di tangki berkapasitas 5 galon. Warna yang disebut sebagai olive gold denim ini mengingatkan pada motor era perang dunia kedua, dan terlihat ‘keren’.

BMW R nineT Scrambler

Simak videonya di sini

Simak video riding-nya di sini

Sejak kelahiran kembali Ducati Scrambler beberapa waktu lalu, pabrikan motor besar lain seperti terpicu untuk memiliki model dengan bentuk retro tersebut. BMW Motorad pun tidak mau kalah. Pabrikan Jerman ini melahirkan BMW R nineT Scrambler, motor gede dengan desain 1970-an, tapi dibekali teknologi berkendara terkini.

Namun, BMW bukan sekadar ikut-ikutan trend, karena BMW juga memiliki akar Scrambler, yaitu R 68 yang meluncur pada tahun 1951, dan cukup sukses di arena balapan.

R 68 itulah yang menjadi dasar pengembangan desain dan perfoma BMW R nineT Scrambler yang berbekal mesin boxer berpendingin udara, dengan kapasitas 1.170 cc.

Mesin yang sama juga bisa Anda temukan di BMW R nineT Roadster, dan mampu menghasilkan 110 hp. Apa yang ada di motor gede ini sangat mencerminkan sebuah scrambler. Mulai dari desain lampu bulat, air intake di atas mesin menghadap ke depan, hingga pipa knalpot yang ditinggikan.

H-D Softail Slim



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik