Link: Rental Mobil
      • Home
      • |
      • lifestyle
      • |
      • Motochimp Suguhkan Solusi Mobilitas Perkotaan

Motochimp Suguhkan Solusi Mobilitas Perkotaan
Dimensi kompak disertai dengan bentuk unik dan atraktif
May 28 2017

By ALDI PRIHADITAMA
lifestyle Motochimp Suguhkan Solusi Mobilitas Perkotaan


Padatnya lalu-lintas kota besar tentu sangat mempengaruhi aktivitas banyak orang yang tinggal di kota tersebut. Mobilitas masyarakat perkotaan sudah lagi tidak dapat bergantung sepenuhnya pada kendaraan bermotor, baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lalu solusi paling bijak ialah dengan menggunakan sarana transportasi yang praktis namun tetap menyenangkan saat digunakan.

Vanda Electrics, perusahaan dengan spesialisasi bidang elektrikal asal Singapura, menciptakan Motochimp, yakni sebuah sepeda motor listrik yang berukuran kompak dan dapat digunakan secara praktis oleh masyarakat perkotaan. Motochimp diyakini akan mengubah paradigma banyak orang terhadap alat transportasi bertenaga listrik untuk penggunaan sehari-hari.

Motochimp yang bebas emisi gas buang ini mampu menggabungkan aspek ramah lingkungan, menyenangkan dan mudah saat dikendarai, memiliki penampilan yang atraktif, serta harga yang relatif terjangkau. Selain itu, daya listrik Motochimp dapat diisi ulang melalui soket listrik AC apa pun dan proses pengisian ulang pun tidak mencapai 1 jam jika daya listriknya memang sudah minimum. Saat daya listriknya sudah penuh kembali, Motochimp akan dapat digunakan sejauh 60 km.

Bodi Motochimp terlihat unik namun atraktif. Strukturnya kokoh berkat penggunaan material aluminum alloy (6061) dengan permukaan yang halus. Calon pembeli Motochimp dapat memilih warna yang ditawarkan, yakni merah, biru, maupun kuning. Ketiga warna dasar ini juga disertai dengan aksen warna putih, sehingga tidak terlihat monoton.

Motochimp memiliki panjang bodi sekitar satu meter dan jarak antar roda hanya 750 mm. Dimensi kompak ini memungkinkan pengendaranya mudah untuk mengendalikan Motochimp di antara keramaian orang maupun meliuk di jalan sempit.

Sumber tenaga Motochimp berasal dari sebuah motor listrik 350W 48V yang terletak pada hub roda belakang dan daya listriknya tersimpan dalam baterai lithium-ion. Motochimp dapat mencapai kecepatan jelajah mencapai 30 kpj. Teknologi contactless digital ignition lock dan RFID dipakai untuk mengaktifkan Motochimp, sehingga hanya pemilik atau si pemegang transpondernya saja yang dapat mengaktifkan.

Terdapat panel interface dan speedometer mini pada setang, sehingga pengendara dapat melihat kecepatan saat melaju. Untuk mengawali pemasaran, Motochimp masuk ke pasar Jepang, kemudian disusul dengan pasar Asia, Inggris, dan Eropa. Harga satu unit Motochimp adalah sekitar US$ 2.000. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik