Link: Rental Mobil

Meilita Iskandar, Secercah Harapan Chevrolet
Tularkan semangat memiliki Chevrolet via pemasaran inovatif
September 18 2015

By RIZKI SATRIA
newspeople & community Meilita Iskandar, Secercah Harapan Chevrolet


Mengembalikan citra Chevrolet di mata konsumen Indonesia.

Ketika semuanya tampak sirna, hadir secercah harapan. Gelombang kritik dan komentar miring menerjang Chevrolet Indonesia sesaat setelah mereka mengumumkan penutupan pabrik perakitan Chverolet Spin di Bekasi beberapa waktu lalu.

Pucuk pimpinan General Motors Indonesia (GMI), Michael Dunne pun harus menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Gaurav Gupta, sosok yang sukses menancapkan brand Chevrolet di Vietnam.

Pabrik sudah terlanjur tutup, namun Chevrolet Indonesia masih beroperasi. Hanya saja kini mereka tak lagi memproduksi Chevrolet Spin, namun tetap menjalankan fungsinya untuk mendistribusikan sebagian lini produk Chevrolet ke seluruh Indonesia.

Mengembalikan kepercayaan konsumen Indonesia adalah tugas yang sangat berat yang harus dihadapi oleh para petinggi Chevrolet Indonesia di bawah pimpinan barunya. Tugas inilah yang juga menjadi prioritas utama seorang Meilita Iskandar.

Wanita yang senang memasak kue ini mulai menjabat Direktur Marketing GMI sejak tahun 2014. Belum setahun menduduki posisi itu, Ia sukses menyegarkan strategi pemasaran dan pengembangan brand lewat serial film pendek yang ditayangkan di situs Youtube (webisodes) Keluarga Chevrolet.

Film pendek berdurasi total sekitar 24 menit itu ditayangkan dalam empat episode. Keseluruhan total pengunjung yang menyaksikan webisodes tersebut sudah melebihi ratusan ribu viewers.

Strategi marketing dengan menggunakan metode ini dipuji langsung oleh manajemen Chverolet di Amerika Serikat karena melalui cara ini Ia dianggap telah berhasil mendekatkan citra Chevrolet Spin sebagai mobil pilihan keluarga Indonesia.

Keberaniannya untuk menciptakan metode marketing kreatif secara digital ini bukan tanpa alasan. Lebih dari separuh perjalanan karier Meilita Iskandar, Ia jalani di dunia teknologi.

Mengawali karier sebagai Marketing di Kodak Indonesia, Ia pernah mendapat penghargaan Lab Digitalization Excellence Award ASEAN. Kariernya disana pun meningkat, saat menjabat sebagai Business & Product Manager Kodak South Asia, Ia mempersembahkan program Digital Photo Kiosk Project di Vietnam, dan Digital Capture Program di India.

Keahliannya di bidang marketing membuat perusahaan teknologi, Intel Indonesia merekrutnya di tahun 2007. Sebagai Direktur Marketing Intel Indonesia, ia sukses meyakinkan dan menjadikan sejumlah perusahaan multinasional bergabung bersama Intel Creative Motion Campaign.

Melihat rekam jejaknya sebagai Marketer yang sukses, jelas masih ada secercah harapan bagi Chevrolet untuk kembali meraih hati konsumen Indonesia. Inovasi dan langkah ‘out of the box’ lainnya yang terlahir dari ide cemerlang seorang Meilita Iskandar, mungkin bisa menjadi jawabannya.

Tentu saja itu semua harus didukung secara penuh oleh tim dan pimpinan baru Chevrolet Indonesia yang datang dengan semangat baru. Apalagi Chevrolet akan kedatangan jagoan barunya yaitu, Chevrolet Trax. Selamat berkarya Bu Meilita Iskandar! Kembalikan gelombang kenangan kejayaan Chevrolet Indonesia di masa lalu!

Meilita Iskandar

Meilita Iskandar, Direktur Marketing, Chevrolet Indonesia



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik