• Home
      • |
      • news
      • |
      • Layakkah E-Class Disebut Sedan Eksekutif Tercerdas?

Layakkah E-Class Disebut Sedan Eksekutif Tercerdas?
Mercedes-Benz menebar banyak fitur canggih pada E-Class
April 12 2017

By ALDI PRIHADITAMA
news Layakkah E-Class Disebut Sedan Eksekutif Tercerdas?


Akhir bulan Januari 2017 silam, Mercedes-Benz Indonesia memulai perakitan unit E-Class generasi terbaru di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Jawa Barat. Mercedes-Benz E-Class generasi terakhir ini hadir dengan desain yang unik dan emosional, serta memiliki interior berkualitas tinggi yang elegan.

Tak hanya aspek kemewahan saja yang menjadi unggulan pada E-Class tersebut, namun Mercedes-Benz juga menyematkan beragam teknologi mutakhir pada fitur kenyamanan dan keselamatan berkendara. Bahkan sistem infotainment dan kontrol kendaraan juga turut disempurnakan, agar dalam melakukan perjalanan bersama E-Class ini menjadi pengalaman yang spesial.

Desain eksteriornya menampilkan proporsi yang tepat, sesuai dengan ciri khas sebuah Mercedes-Benz. Kap mesin yang panjang, menuju atap yang melengkung, hingga bagian belakang yang sensual, membuat tampilan E-Class ini terlihat atraktif. Fascia depan menawarkan penampilan yang berbeda antara model Avantgarde Line dan AMG Line. Sedangkan bagian belakangnya memiliki bahu yang lebar dan lampu belakang yang memberikan kesan ‘crystal optic’ berkat teknologi reflektor inovatif.

Interior Mercedes-Benz E-Class ini menyuguhkan sebuah sintesa dari aspek emosi dan kecerdasan. Sepasang layar beresolusi tinggi, masing-masing dengan lebar diagonal layar sebesar 12,3 inci menjadi fitur yang paling menarik perhatian pada interior E-Class. Kedua layar tersebut terlihat menyatu pada bagian kokpit, sehingga seolah melayang dan menjadi satu kesatuan.

Kokpit digital tersebut berisikan instrumen virtual persis di depan mata pengemudi dan memiliki tiga tampilan panel instrumen yang berbeda, yakni Classic, Sport, serta Progressive. Lingkar kemudi E-Class juga dilengkapi dengan fitur touch-sensitive Touch Control yang juga mampu menanggapi gerakan tangan secara tepat, sehingga pengemudi tidak harus melepaskan tangan dari setir.

Fitur Touchpad with Controller pada console tengah juga dapat digunakan untuk mengatur fungus infotainment, bahkan dapat mengenali tulisan tangan. Interior E-Class memiliki pencahayaan kabin berteknologi LED yang menawarkan pilihan personalisasi hingga 64 warna. Mulai dari bagian trim interior, layar pusat, bagian penyimpanan barang pada console tengah, handle pintu, kantung pintu, hingga ruang kaki depan dan belakang.

Jok Mercedes-Benz E-Class memiliki nilai ergonomis yang tinggi dan sangat berguna dalam perjalanan jarak jauh. Pengaturan posisi jok secara elektrik dengan Memory Package dilengkapi dengan 4-way lumbar support, pemanas, dan ventilasi. Jika pada model Avantgarde Line, bagian tengah jok tersebut dijahit secara longitudinal, maka jok pada model AMG Line memiliki bagian bahu yang lebih lebar serta terdapat fitur lumbar support.

E-Class juga memiliki fitur mutakhir lain, yakni pengisian daya baterai telepon selular tanpa perlu menggunakan kabel. Sistem wireless dengan pengisian daya secara induktif ini dapat beroperasi dengan semua perangkat telepon selular yang mendukung sistem pengisian daya Qi. Fitur istimewa lain ialah Parking Pilot with Parktronic Parking Assist dengan kamera 360⁰, yang tersemat pada E 300 AMG secara standar. Fitur ini memungkinkan mobil dapat memilih lokasi parkir dan bermanuver secara otomatis, tanpa harus dikendalikan oleh pengemudi.

Kedua E-Class rakitan lokal ini mengusung mesin 4 silinder 2.0 liter yang digandengkan dengan transmisi otomatis 9G-TRONIC 9-speed. Mesin tersebut memiliki perbedaan dalam hal performa, jika E 250 Avantgarde memiliki tenaga 211 hp dan torsi 350 Nm, maka pada E 300 AMG mempunyai tenaga 245 hp dan torsi 370 Nm.

E-Class sudah tersedia di berbagai dealer resmi Mercedes-Benz, dengan harga Rp 1.129.000.000 untuk E 250 Avantgarde dan Rp 1.329.000.000 untuk E 300 AMG. Harga tersebut adalah dalam kondisi kendaraan off-the-road.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik