Link: Rental Mobil

Ketika Pesepakbola dan Pembalap Tukar Profesi
Digelar untuk merespons hasrat kaum remaja
April 25 2016

By ALDI PRIHADITAMA
people & community Ketika Pesepakbola dan Pembalap Tukar Profesi


Tentu akan ada pengalaman unik yang dirasakan saat mereka saling bertukar pekerjaan. Hal ini terjadi pada sejumlah pemain bola dari tim Manchester City dan para pembalap Nissan GT Academy.

David Silva, Bacary Sagna, Fernando, dan Eliaquim Mangala diajak mengikuti program Dream Job Swap. Mereka diminta menjadi pembalap mobil selama sehari penuh di bawah pengarahan beberapa pengemudi terbaik Nissan GT Academy, yaitu Jann Mardenborough, Miguel Faisca, Ricardo Sanchez, dan Lucas Ordóñez.

Konsep program ini terinspirasi dari penelitian yang dilakukan Nissan, yakni menunjukkan kalau sepertiga anak berusia 9 hingga 13 tahun menganggap bahwa menjadi pemain bola dan pembalap mobil adalah pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia.

Penelitian Nissan yang melibatkan 1.000 responden anak berusia 9 hingga 13 tahun itu memperlihatkan sekitar 16% dari mereka bermimpi sebagai pemain bola. Sedangkan 13% dari mereka amat menginginkan menjadi seorang pembalap mobil.

Para pemain bola Manchester City itu membesut Nissan Juke NISMO RS di sirkuit dadakan ‘Manchester City Race Way’ yang dibuat di area Etihad Campus.

Dengan beberapa kali melintir saat menikung dan kesalahan dalam start, Fernando dan Eliaquim Mangala masuk ke babak semi-final dalam kompetisi on-track. Eliaquim Mangala pun akhirnya meraih piala sebagai juara.

Sedangkan para pengemudi profesional Nissan GT Academy diminta untuk bertindak sebagai pemain bola, di bawah arahan dari beberapa pelatih Manchester City dan Paul Dickov (penyerang legendaris Manchester City).

Dari keempat pengemudi Nissan GT Academy itu, Miguel Faisca yang paling unggul dibanding rekan-rekannya yang lain. Ia dinilai tangkas dalam kecepatan, menggiring bola, dan menembak bola ke arah gawang.

“Melalui kerjasama yang dilakukan Nissan dengan Manchester City Football Club, kami berhasil menyuguhkan apa yang selama ini menjadi hasrat dari para fans, yaitu sepak bola dan mengendarai mobil kencang. Kami pun amat senang ketika melihat reaksi para pemain bola dan pengemudi profesional dalam mengikuti program Dream Swap Job ini,” ujar Chris Marsh, Marketing Director Nissan Motors Great Britain.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik