Link: Rental Mobil

Karen Lim: Indonesia Lebih Menantang!
President Director BMW Indonesia
December 06 2016

By M. BAGHENDRA
newspeople & community Karen Lim: Indonesia Lebih Menantang!


Hampir sepanjang kariernya Ia habiskan untuk mengabdi kepada BMW Group Asia, Singapura.

Karier Karen Lim dimulai dari bawah dengan menjadi karyawan di berbagai divisi seperti finance, accounting, dan human resources. Lalu pada tahun 2005 dia dipromosikan menjadi Finance Director. Beberapa kali bahkan dirinya pernah memegang tanggung jawab sebagai President Director sementara, karena ada kekosongan jabatan.

Hanya saja Karen memang tidak pernah bekerja selain di Singapura, yang juga merupakan negara kelahirannya. Sehingga ketika ditunjuk untuk menjadi petinggi di BMW Group Indonesia, baginya ini adalah pilihan yang menantang. “Pekerjaan saya lebih banyak duduk di belakang meja, tapi sekarang di posisi ini saya harus tampil di depan,” ujar perempuan yang masih belajar bahasa Indonesia ini.

Ditambah lagi tahun pertamanya di Indonesia,Karen langsung disambut dengan kondisi ekonomi yang tidak terlalu baik. Alhasil penjualan BMW Group di Indonesia pun terpengaruh, terbukti sampai November 2015, data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) hanya menunjukkan sedikit peningkatan penjualan sebesar 6,7 persen untuk brand BMW dibandingkan tahun lalu. Sementara itu brand MINI, bahkan menurun sampai 10,5 persen.

Oleh karena itu Karen diberi tugas berat untuk mengangkat penjualan BMW Group Indonesia tahun 2016. Salah satunya untuk MINI, BMW Indonesia akan menambah jumlah jaringan showroom yang saat ini baru ada dua di Indonesia. Tahun 2016 rencananya BMW akan membuka diler di Bandung dan Medan.

BMW sendiri akan menghadirkan inovasi dan teknologi baru di Indonesia. Hanya saja dia belum ingin mengungkapkan akan seperti apa inovasinya, tapi yang jelas akan menjadi kolaborasi dengan pemerintah Indonesia.

Tahun depan BMW Indonesia akan memberi lebih banyak program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk Indonesia. Di tahun ini, Karen sadar bahwa belum banyak yang dilakukan oleh BMW terkait CSR.

“Tahun ini kami hanya melakukan sedikit karena kondisi ekonomi sedang sulit, di tahun depan, kami berjanji akan melakukan lebih banyak,” sebut perempuan yang harus terpisah jarak dengan suaminya yang tinggal dan bekerja di Singapura.

Seberapa dekat Karen Lim dengan mobil? Ternyata wanita yang telah memiliki dua orang anak ini mengaku senang mengemudikan mobilnya sendiri. “Sehari-hari saya pakai jasa supir, tetapi kalau hari libur, saya lebih senang mengemudikan sendiri mobil saya,” ujarnya. Sebagai informasi, mobil yang dikemudikan oleh Karen Lim adalah BMW 7-Series.

Sebuah kalimat penutup yang sangat tepat, dan cukup untuk membuat kami lega. Karena pemimpin BMW Indonesia ternyata tak hanya pandai memimpin perusahaan otomotif, namun juga senang dengan dunia mobil. Selamat bekerja Bu Karen!



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik