Ini Jawaban Autonomous Car Berdesain Lucu
Cedric, Google Car, dan Olli tampil menggemaskan
March 18 2017

By
exotic cars Ini Jawaban Autonomous Car Berdesain Lucu


​Mengapa konsep autonomous car tampil “lucu” bahkan menggemaskan?

Geneva Motor Show 2017 yang berlangsung 9—19 Maret dihebohkan dengan mobil konsep swakendali (autonomous car) dari VW yang bernama Cedric. Bentuknya “mirip sapi” karena memang terinspirasi dari hewan yang sangat bermanfaat itu.

Visi VW tentang mobil swakendali terlihat jelas di dalam Cedric. Bagi pabrikan Jerman ini, autonomous car haruslah mampu menampung banyak orang, bukan mobil yang hanya untuk satu atau dua orang. Selain itu, rodanya tidak kelihatan, sehingga memberi kesan lebih ramah bagi pejalan kaki.

“Cedric haruslah terlihat ramah dan bersahabat. Tidak boleh ada desain yang agresif di dalam autonomous car. Kami tidak ingin ada grille yang membuat orang merasa takut. Ingat, ini adalah mobil tanpa pengemudi,” ujar Klaus Bischoff, Head of Wolkswagen (VW) Design.

“Friendly approach. No man eaters,” cetus Klaus.

Serupa dengan pendekatan VW, John Krafcik, President of Google Self-Driving Cars, juga melahirkan Google Car yang lebih berkesan ramah lagi. Bahkan, John mengatakan tentang autonomous car ciptaannya dengan kalimat, “Bukankah mobil ini membuat Anda ingin memeluknya?”

Bila kita lihat mobil swakendali lainnya, seperti Olli buatan Local Motors di Amerika, maka desainnya pun tak kalah “lucu”. Bahkan, kata menggemaskan pun masih bisa ditambatkan, dan tentu membuat orang ingin menaikinya.

Di tengah keraguan banyak orang tentang prospek dan efektivitas autonomus car, para pembuatnya berusaha keras merebut simpati publik. Salah satunya adalah dengan membuat prototipe yang terlihat simpatik, lucu, bahkan menggemaskan.

Google autonomous car



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik