Link: Rental Mobil

Indonesia Punya Asosiasi Trimmer yang Ingin Mendunia
Tukar info soal penggarapan interior mobil di negeri China
May 30 2017

By
premium cars Indonesia Punya Asosiasi Trimmer yang Ingin Mendunia


​Asosiasi penggarap interior mobil Indonesia baru saja berdiri dan sudah mendapat pengakuan internasional.

Standar pengerjaan interior mobil yang dimiliki Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) diakui secara internasional oleh Wollsdorf Leather Ammon (Fuzhou) Co Ltd., yang merupakan pabrik penjahitan kulit terbaik di dunia, dan perwakilan Wollsdorf Leather Austria untuk kawasan Asia dan Australia.

Apresiasi dan pengakuan ini muncul dengan diundangnya Oscar Widjaja selaku founder/ketua umum IATS ke fasilitas produksi mereka di kawasan industri Ting Jiang, kota Fuzhou, provinsi Fujian, Tiongkok (15/5) lalu.

Di sana perwakilan IATS dipercaya memberi pelatihan custom model interior, yang akan menjadi salah satu lini produksi Wollsdorf Leather Ammon (Fuzhou) Co., Ltd. untuk disebar ke berbagai negara. Model yang dipilih adalah diamond stitch, square stitch, serta fluted stitch (block).

“Kami bangga sekali dapat kepercayaan besar ini, mengingat Standar Nasional IATS (SNIATS) baru saja kita luncurkan akhir Februari 2017 kemarin. Hal ini adalah langkah positif, yang berarti standarisasi pengerjaan interior yang kita susun sudah diterima dan sesuai kualitas pabrikan OEM,” kata Oscar Widjaja.

Untuk diketahui, SNIATS mengacu pada kualitas pengerjaan setara OEM (original equipment manufacturer). Kontrol kualitas dijalankan dari penggunaan bahan baku, material pendukung (busa, benang, suspender IATS), kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap aftersales yang selalu diawasi dan dinilai khusus.

Wollsdorf Leather Ammon (Fuzhou) Co., Ltd. sendiri memiliki sertifikasi mutu ISO 9001, ISO 14001, ISO 9100, ISO TS 16949 dan Autoliv Airbag Certification yang melibatkan banyak mesin-mesin canggih seperti Durkopp Adler Sewing Machine & Lectra Dual Head Cutting Machine.

Produksinya berjalan sejak 2011 dan pabriknya berdiri di atas tanah 4.100 m2, dengan bangunan 3 lantai. Kapasitas produksinya adalah 500 set mobil perbulan, atau rata-rata 25 set per hari.

“Selain memberi edukasi soal custom model interior, misi IATS ke sini juga untuk studi banding dengan Wollsdorf Leather Ammon (Fuzhou) Co., Ltd. Banyak hal yang bisa dipelajari untuk diterapkan para trimmer dalam negeri. Terutama soal mutu dan teknologi,” sambung Oscar.

Sementara itu, Roy Luo selaku General Manager Wollsdorf Leather Ammon (Fuzhou) Co., Ltd. merasa puas dan optimis SNIATS bisa jadi salah satu panduan produksi yang capable.

“Terima kasih atas pembelajaran (SNIATS) yang diberikan untuk kami. Mudah-mudahan kita bisa terus berbagi ilmu,” ujarnya.

Seluruh Leather Seat Cover akan dilengkapi dengan standar kualitas bersertifikasi ISO, Autoliv (Airbag) dan SNIATS.

Wollsdorf Leather Ammon (Fuzhou) Co., Ltd. bersama IATS saat ini juga tengah menggarap project bersama untuk ekspor ke New Zealand, di mana untuk Standard Kit akan dikerjakan oleh Wollsdorf Leather Ammon (Fuzhou) Co., Ltd. dan untuk Custom Model Kit akan dikerjakan oleh para member IATS.

“Sekarang kami siap untuk memberikan supply Leather Seat Cover dalam bentuk Kit ke seluruh dunia!” tutup Oscar Widjaja.

TENTANG IATS

Indonesia Authorized Trimmer Summit adalah asosiasi trimmer bersertifikat hukum pertama dan terbesar di Indonesia, yang dibentuk lewat inisiatif penyelenggaraan pertemuan perdana para trimmer Tanah Air pada 12 Februari 2016 di Jakarta oleh Premium Material ID (PT Advindo Premium Material).

IATS ingin menjadi wadah komunikasi para trimmer Indonesia untuk bersinergi dan mendukung, sehingga bisa tercapai bisnis yang sehat juga kompetitif. Termasuk di antaranya memberi edukasi, pelayanan terbaik, serta mengkaji tren interior yang bisa diserap khalayak luas.

IATS punya mimpi memajukan industri interior di Indonesia, dengan cara membagikan ilmu dan standarisasi nasional pengerjaan yang benar ke pengrajin interior terbaik di seluruh Indonesia.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik