Ferrari Termahal Rilis di Indonesia 20 April
Terbatas, hanya dibuat 209 unit di seluruh dunia
April 04 2017

By
exotic cars Ferrari Termahal Rilis di Indonesia 20 April


​Ferrari Indonesia bakal merilis produk termahal Ferrari, yakni LaFerrari Aperta, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Banten, pada tanggal 20 April 2017.

Aperta dibuat terbatas, hanya 209 unit untuk seluruh dunia. Jumlah yang dijual ke publik hanya 200 unit, sedangkan yang 9 unit dijual khusus kepada figur-figur tertentu, seperti kolektor kakap kelas dunia atau tokoh penting dunia (publik figur dan pengusaha).

Indonesia juga kebagian jatah Aperta. Namun pihak Ferrari Indonesia belum merilis informasi berapa banyak Aperta yang dialokasikan untuk kolektor Indonesia.

Yang jelas, peluncuran di ICE beberapa pekan mendatang diprediksi bakal meriah. Akan hadir sebagai pembicara adalah Enrico Galliera (Chief Marketing and Commercial of Ferrari S.pA), Dieter Knechtel (Managing Director of Ferrari Far East & Middle East), serta Arie Christopher (CEO of Ferrari Jakarta).

LaFerrari Aperta adalah versi terbatas dari LaFerrari yang muncul sejak 2013. Aperta dirilis pertama kali pada Oktober tahun 2016 (di Paris Motor Show). Mobil ini muncul sebagai bagian peringatan 70 tahun Ferrari.

Aperta adalah supercar hybrid (memadukan mesin bensin dengan baterai). Mesin bakarnya berkonfigurasi V12 dengan kapasitas silinder 6,3 liter (6.262 cc). Tenaganya 789 hp pada 9.000 rpm dan torsinya 700 Nm pada 6.750 rpm.

Ditambah sistem energi baterai yang disebut KERS (kinetic energy recovery system), maka total daya Aperta adalah 950 hp dan torsi 900 Nm.

Aperta dijual dalam versi atap karbon dan atap kanvas yang bisa dibuka tutup hanya dengan menekan tombol. Kedua versi tersebut hanya berpintu dua.

Kecepatan maksimum Aperta diklaim 349 kpj, sedangkan akselerasi 0—100 kpj ditempuhnya kurang dari 3 detik.

Berapa banderol Aperta? Pihak Ferrari Indonesia belum mau buka mulut soal ini. Namun, pada Desember 2016, dalam sebuah lelang di Amerika, mobil ini terjual USD 7 juta.

Bila dibeli di luar lelang, diperkirakan banderolnya USD 1,5 juta. Perlu diingat bahwa harga mobil seperti ini tidak akan sama satu dengan lainnya karena masing-masing konsumen melakukan kustomisasi interior maupun eksterior.

Diberitakan bahwa 200 unit Aperta semuanya sudah dibeli. Jadi kolektor lain yang tidak kebagian hanya bisa menunggu versi bekasnya.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik