Ferrari F430 Eks Donald Trump Dijual
Pakai transmisi ala F1 dan odometer 9.600 km
March 11 2017

By
exotic cars Ferrari F430 Eks Donald Trump Dijual


Mungkin ini adalah F430 yang paling diminati sekarang ini, karena pernah menjadi milik Donald Trump, pengusaha sukses yang sekarang menjadi presiden Amerika Serikat.

Menurut laman Autoblog, suatu mobil akan berharga tinggi bila pernah dipunyai oleh selebritas, seperti artis film atau penyanyi. Nah, F430 ini lebih dari itu, karena Trump tadinya adalah selebritas (pengusaha sukses dan bintang televisi) yang sekarang bahkan jadi presiden negara terkuat di dunia.

Meskipun Ferrari ini bukan dijual dari tangan Trump saat ini, karena sudah pindah tangan ke pemilik yang kurang dikenal, namun lelang tanggal 1 April 2017 di event Auction America di Fort Lauderdale diprediksi bakal terdongkrak citranya karena kehadiran mobil ini.

Kalau dibandingkan dengan citra Trump yang “heboh”, ternyata F430 yang pernah dimilikinya ini tergolong sederhana. Tidak banyak opsional yang mendongkrak penampilannya. Hanya ada jok kulit berwarna tan, caliper rem warna merah, power seat Daytona, badge Scuderia Ferrari, dan plafon yang kulitnya diperbagus.

Diharapkan oleh penyelenggara Auction America, mobil ini akan laku di angka USD 250.000 hingga USD 350.000. Namun, pada saat lelang bisa terjadi penawaran harga yang lebih tinggi, tergantung dinamika pada saat lelang berlangsung. Terlebih ini adalah mobil eks Donald Trump dan odometernya masih di bawah 9.600 km.

F430 diproduksi dalam kurun 2004—2009 di Maranello, Italia. Mesinnya V8 4,3 liter. Ini adalah sportscar 2-pintu yang menawarkan transmisi manual 6-speed atau semi otomatis 6-speed bergaya balap F1 (ada paddle shifter di lingkar setir). Mobil eks Trump memakai transmisi ala F1.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik