Link: Rental Mobil

Diam-diam BMW Mempersiapkan M8
Dibuat berdasarkan gen dan DNA BMW Seri 8 Coupé
June 02 2017

By ALDI PRIHADITAMA
premium cars Diam-diam BMW Mempersiapkan M8


BMW baru saja memperlihatkan mobil konsep BMW 8-Series Coupé atau Seri 8 Coupé pada Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Lake Como, Italia, akhir pekan lalu. Namun, pabrikan yang bermarkas di kota Munich, Jerman, ini juga sedang mempersiapkan varian M dari BMW Seri 8 Coupé.

Sekujur bodi dari unit prototipe awal yang dibalut dengan stiker kamuflase ini akan tampil pada program khusus di sela-sela ajang balap 24-jam Nürburgring, Jerman. Mobil ini memiliki sejumlah fitur sesuai dengan tradisi BMW M pada umumnya, di antaranya ialah lubang udara berukuran besar di fascia depan, rem yang lebih besar, dan knalpot model sport.

Beberapa fitur tadi merupakan sekelumit dari karakter buas dari BMW M8 masa depan, yang akan memenuhi keinginan para penggila BMW dengan gaya mengemudi antusias. “Konsep dan pengembangan dari BMW Seri 8 Coupé dan BMW M8 ini berjalan secara paralel,” jelas Frank van Meel, President BMW M Division.

“BMW M8 nantinya akan dibuat berdasarkan gen dan DNA dari BMW Seri 8 Coupé. Namun dengan karakter yang lebih beringas, agar memiliki performa dan kedinamisan yang tajam. Semua itu akan menghasilkan sebuah pengalaman berkendara yang sesuai dengan tradisi BMW M serta untuk memuaskan hasrat para pelanggan kami,” tambah Frank van Meel.

Selain menyiapkan M8, BMW juga sedang mengembangkan sebuah mobil balap yang juga berbasis BMW Seri 8 Coupé, yakni BMW M8 GTE. Mobil tersebut direncanakan menjadi ujung tombak dari kembalinya BMW Motorsport ke ajang balap Le Mans.

“BMW M8 GTE menjadi program pengembangan yang sedang kami lakukan, untuk ikut dalam balap Le Mans. Mengembangkan sebuah mobil balap memang selalu menyenangkan, namun kami belum bisa menginformasikan lebih lanjut mengenai sosoknya. Satu hal yang pasti, BMW M8 GTE ini akan terlihat spektakuler,” tutur Jens Marquardt, Director BMW Motorsport.

BMW Motorsport berencana untuk memperkenalkan BMW M8 GTE pada pertengahan tahun ini dan melakukan debut balapnya di event Daytona 24 Hours pada bulan Januari 2018 nanti.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik