Link: Rental Mobil

Datsun Fairlady Kilometer Terendah Di Dunia
Jarak Tempuh Baru 13 ribu km
September 07 2016

By ALDI PRIHADITAMA
classic cars Datsun Fairlady Kilometer Terendah Di Dunia


Datsun Z boleh dikatakan sebagai mobil sport buatan Jepang yang sukses sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969.

Jika di akhir era 1960an, pasar mobil sport global dikuasai oleh produk asal Eropa, maka Datsun Z menjadi pionir sebagai satu-satu mobil Jepang yang masuk ke segmen tersebut dan langsung laris terjual.

Bodinya yang eksotis, mesin yang andal, pengendalian yang mantap, dan ditambah lagi dengan harga yang terjangkau, menjadi beberapa faktor yang mendasari kesuksesannya. Hingga kini banyak penggemar mobil sport yang mendambakan Datsun Z untuk menjadi mobil koleksinya. Beberapa waktu silam, satu unit Datsun 260Z keluaran tahun 1978 keluar dari persembunyiannya, setelah ‘tidur nyenyak’ selama 21 tahun.

Mobil yang dibeli oleh pemilik pertamanya di bulan Maret 1978 sempat berpindah kepemilikan di tahun 1994. Lantas di tahun 1995, pemiliknya menyimpan Datsun 260Z ini di dalam gudang dan sama sekali tidak disentuh selama lebih dari 2 dekade. Oleh karenanya, selama 38 tahun mobil tersebut baru menempuh jarak sekitar 13 ribu km.

Ketika Datsun 260Z berwarna Copper Bronze Metallic ini dikeluarkan dari gudang pada bulan Mei silam dan mesinnya langsung beroperasi normal tanpa kendala saat dihidupkan oleh mekanik spesialis Datsun Z. Tidak ada ubahan atau modifikasi yang dilakukan pada Datsun 260Z ini, semuanya masih dalam kondisi orisinal sesuai spesifikasi pabrik.

Rencananya mobil sport ini akan dilelang oleh Classic Car Auctions pada event September Sale, di Warwickshire Exhibiton Centre, inggris, tanggal 24 September 2016 nanti. “Ini merupakan kesempatan istimewa untuk memiliki sebuah Datsun Z dengan jarak tempuh yang super minim. Mobil ini semakin langka setiap harinya, terlebih yang masih dalam kondisi sangat orisinal,” papar Guy Lees-Milne, Auction Manager Classic Car Auction.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik