Link: Rental Mobil

Cibubur Motorcycle Community
Persahabatan Tanpa Batas
December 16 2016

By M. BAGHENDRA
newspeople & community Cibubur Motorcycle Community


Persahabatan tanpa batas menjadi moto yang dipegang teguh komunitas ini dari sejak pendiriannya delapan tahun silam.

Terbukti CMC Bikers tidak pernah membeda-bedakan brand motor, suku, usia, agama, dan latar belakang apapun. Siapa saja boleh bergabung, selama menemukan kenyamanan di sini.

“CMC lebih mementingkan persaudaraan, kebersamaan, dan kegembiraan. Kita sama sekali tidak membatasi anggota. Yang penting datang kopdar kalau memang ada waktu, yang penting datang touring kalau memang bisa,” ujar Bro Fred Ferini selaku founder CMC Bikers sambil tertawa.

Biarpun terkesan tidak mengikat, namun justru itulah yang jadi jurus jitu langgengnya keberadaan CMC Bikers. Lebih dari 100 big bike enthusiast dari Jakarta dan sekitarnya bergabung dalam komunitas yang memiliki home base di daerah Cibubur ini.

Awalnya CMC Bikers memang diperuntukkan sebagai wadah bikers di daerah Cibubur saja. Hal ini terlihat jelas dari kepanjangan CMC yaitu Cibubur Motorcycle Community.

Seiring berjalannya waktu, ternyata yang ingin bergabung semakin banyak dan berasal dari berbagai daerah. Maka nama Cibubur disamarkan menjadi singkatan CMC.

Berbagai kegiatan eksternal ke masyarakat sering kali dilakukan oleh komunitas yang berdiri sejak 10 November 2007 tersebut.

“Kalau bulan puasa setiap malam minggu kita selalu riding keliling Jakarta untuk baksos. Dulu itu kita langsung berikan di jalanan, tapi sekarang lebih sering membagikannya ke panti asuhan agar lebih teratur,” papar Ketua CMC Bikers Periode 2015-2017, Asep Abdul Halim.

Selain itu komunitas ini juga penuh dengan kegiatan internal. Setiap minggunya minimal ada satu kali kopdar untuk menyambung tali silaturahmi antar anggota.

Ada pula kegiatan touring. “Namanya komunitas motor pasti touring, di samping touring menghadiri undangan dari komunitas motor lain, kami juga punya touring wajib itu enam bulan sekali. Awal tahun kami sudah melakukannya ke Kilometer Nol di Aceh, dan akhir tahun rencananya ingin ke Larantuka, Flores,” ungkap Asep.

CMC Bikers juga memiliki kegiatan khas lainnya yaitu perayaan ulang tahun komunitas. Mereka selalu memiliki tema pakaian setiap kali ulang tahun, sehingga baik tamu undangan ataupun para anggota CMC Bikers harus berpakaian sesuai tema.

“Ulang tahun kali ini temanya itu back to sixty, jadi semuanya harus berpakaian menggunakan celana cutbray, pokoknya kembali ke jaman dulu.

Rencananya acara kita adakan di Puncak, dengan target sekitar 300 bikers dari Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Cianjur, dan sekitarnya,” papar Sekjen CMC Bikers Periode 2015-2017, Adi Pura dengan bersemangat.

Asep Abdul Halim

Ketua Umum CMC Bikers



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik