Link: Rental Mobil
      • Home
      • |
      • news
      • |
      • BSD City Grand Prix Tawarkan Tontonan Seru

BSD City Grand Prix Tawarkan Tontonan Seru
Untuk pertama kalinya jalanan BSD City jadi sirkuit balap
May 23 2017

By ALDI PRIHADITAMA
news BSD City Grand Prix Tawarkan Tontonan Seru


Guna memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, BSD City sebagai salah satu kota terencana yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land, akan menjadi tuan rumah bagi event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Mobil 2017 yang bertema BSD City Grand Prix.

Event BSD City Grand Prix rencananya akan diselenggarakan di BSD City Circuit dan berlangsung selama tiga hari terhitung sejak tanggal 18-20 Agustus 2017, dengan menggunakan sirkuit dengan panjang total 3 km.

“BSD City Circuit dirancang dengan format Street Circuit atau sirkuit jalanan yang non-permanen. Sehingga memanfaatkan beberapa jalan di kawasan BSD City untuk dijadikan lintasan balap mobil. Meski statusnya sebagai sirkuit jalanan, namun tetap mengacu pada aspek ‘Standards For Road Racing Circuits’ dan tingkat keselamatan yang tinggi,” jelas Ananda Mikola, selaku Ketua Panitia BSD City Grand Prix.

Panjang lintasan sirkuit non-permanen ini mencapai 3 km, dengan arah putaran searah jarum jam (clockwise) dan memiliki lebar lintasan antara 9,25 meter hingga 10,5 meter. Sirkuit ini memiliki 12 tikungan, yang di antaranya adalah 2 hairpin corner seperti sirkuit Monaco dan 2 chicane corner layaknya pada sirkuit Monza, Italia.

“Sinar Mas Land sangat bangga karena BSD City dapat menjadi tuan ajang Kejuaran Nasional Balap Mobil tahun ini, ajang otomotif bergengsi yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang diharapkan dapat menggenjot sistem perekonomian di kawasan ini,” kata Panji Himawan, Head of Corporate Communications Sinar Mas Land.

“BSD CITY Grand Prix ini akan menjadi seri ke-4 dari Kejuaraan Nasional Balap Mobil 2017 yang terdiri dari total 7 seri lomba, Kejuaraan Nasional yang ditetapkan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk musim balap tahun 2017 ini adalah Indonesian Touring Car Championship (ITCC) , European Touring Car Championship (ETCC) 2000, dan ETCC 3000. Selain itu, ada seri balap lain yang ikut digelar, yakni MB-INA Race dan Super Touring Championship (STC),” imbuh Lola Moenek, perwakilan dari Pengurus Pusat IMI dan manajemen Sirkuit Internasional Sentul.

Sebelum nanti digunakan untuk event BSD City Grand Prix, BSD CITY Circuit ini dapat digunakan untuk kegiatan track day atau test drive pada tanggal 10-17 Agustus 2017, yang bertepatan dengan penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

“Bagi klub mobil yang ingin menguji lintasan sirkuit ini, dapat mendaftarkan klubnya untuk masuk ke jadwal uji coba sirkuit di BSD City Circuit. Masyarakat umum pun dapat mencoba mobil yang ingin dibelinya di sirkuit ini, dengan bantuan dealer merk mobil yang ikut serta dalam pameran GIIAS 2017,” tutup Panji Himawan.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik