Link: Rental Mobil

BMW Seri 8 Coupé Konsep Terkuak di Italia
Akan menjadi basis BMW Seri 8 Coupé di tahun depan
May 27 2017

By ALDI PRIHADITAMA
premium cars BMW Seri 8 Coupé Konsep Terkuak di Italia


Sejak beberapa minggu terakhir, dunia otomotif global diramaikan gambar siluet maupun gambar rendering dari sosok mobil konsep BMW 8-Series Coupé atau Seri 8 Coupé. Misteri tersebut akhirnya terkuak pada event otomotif bergengsi Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Lake Como, Italia. BMW memboyong mobil konsep Seri 8 tersebut untuk diperlihatkan kepada publik pada tanggal 26-28 Mei 2017.

Sosok dari mobil konsep BMW ini memperlihatkan sebuah mobil mewah dengan kedinamisan yang murni dan bergaya amat modern. BMW Seri 8 Coupé konsep ini terlihat jauh lebih atletis dibandingkan dengan BMW Pininfarina Gran Lusso Coupé yang diperkenalkan pada tahun 2013 silam.

Mobil konsep ini memiliki desain fascia depan yang agresif dengan sepasang ‘kidney-grille’ khas BMW. Paras muka tersebut semakin dipertegas dengan adanya front splitter bermaterial serat karbon, lampu depan berteknologi laser, dan lubang udara berukuran besar.

Menyisir bodi sampingnya, akan terlihat bentuk kap mesin yang panjang, garis bodi yang mengalir hingga bagian belakang, dan velg alloy berukuran 21 inci. Tak hanya itu, terlihat pula lubang ventilasi pada fender depan, lekuk fender belakang yang berotot, dan garis atap yang melengkung. Keistimewaan lain pada mobil ini ialah rear diffuser berbahan serat karbon dan sepasang ujung knalpot berbentuk trapezoid.

Meski masih berpredikat mobil konsep, namun tata letak interiornya telah mendapat sentuhan tradisi BMW, yakni bergaya minimalis dan berorientasi pada pengemudi. BMW menyematkan jok model sport dengan rangka serat karbon dan dibalut dengan material kulit berkualitas tinggi. Panel instrumen digital, layar iDrive, dan beberapa trim bermaterial serat karbon juga menjadi suguhan utama pada interior.

Namun sepertinya BMW belum ingin membuka seluruh tabir dari mobil ini, jika terkait dengan mesin yang akan digunakan nanti. Namun, kemungkinan besar BMW Seri 8 Coupé versi produksi akan hadir di tahun 2018 nanti. Dugaan sementara, mesin yang mungkin digunakan adalah 6 silinder 3,0 liter turbocharger, V8 4,4 liter turbocharger, dan V12 6,6 liter turbocharger.

“BMW Seri 8 Coupé versi produksi akan memperlihatkan bahwa tingkat kemewahan tinggi dapat berpadu sempurna dengan aspek kedinamisan sejati. Mobil ini akan menjadi model utama dari ekspansi BMW dalam jajaran mobil mewah dan akan memperkuat posisi produk coupé BMW dalam segmen tersebut,” jelas Harald Krüger, selaku Chairman, Board of Management & CEO BMW AG.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik