Link: Rental Mobil

AXIC Awali 2017 Dengan Kampanye Road Safety
200 peserta memadati event AXIC yang diadakan di Lampung ini
February 02 2017

By ALDI PRIHADITAMA
people & community AXIC Awali 2017 Dengan Kampanye Road Safety


Keselamatan berkendara masih menjadi aspek yang diperhatikan oleh banyak orang, termasuk bagi para anggota klub maupun komunitas otomotif di Indonesia. Tak terkecuali bagi komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengawali aktivitasnya di tahun 2017 ini dengan mengadakan kegiatan Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 3 atau KLCC 3 di Lampung pada 21-22 Januari 2017 silam. Bukan hanya kopi darat saja yang dilakukan oleh AXIC ini, namun juga family gathering, rapat kerja nasional, city touring di Bandar Lampung, kampanye road safety, hingga lomba smart driving.

Tak kurang dari 200 partisipan event yang berasal dari beragam chapter dan cabang di seluruh Indonesia. Mulai dari chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, dan POC, hingga cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon, Jogjakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, serta Gresik.

“KLCC 3 adalah event yang spesial, karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema ‘Road Safety with Family’. Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka coaching clinic dengan tema serupa di empat kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Bukit Tinggi, dan berakhir di Medan pada Mei nanti,” ujar Chairul M. Putra, Ketua Umum AXIC.

Dengan usia klub yang hampir menginjak 13 tahun, AXIC sendiri memiliki 5 tema uatam dalam hal smart driving, yaitu Anti-Bahu Jalan Tol, Seat Belt for All, No Texting While Driving, No Hazard Just For Emergency Only, dan Think Before Cross the Flood. “PT Toyota Astra Motor sendiri mendukung KLLC 3, terutama kegiatan coaching Road Safety with Family. Sebab ini sejalan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yang memadai terhadap berkendara yang aman,” imbuhnya

KLCC 3 diawali dengan mengunjungi Pantai Mutun dan Pulau Tangkil di hari pertama, lalu resmi dibuka pada malam harinya sambil menyantap makan malam bersama. Keesokan harinya, para peserta KLCC melakukan city touring di Bandar Lampung, dengan rute dealer Auto2000 Raden Intan ke Auto2000 Way Halim, dan kembali lagi ke Auto2000 Raden Intan.

Setelah kembali ke Auto2000 Raden Intan, coaching clinic dimulai dengan menggandeng instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC). Dalam sesi ini peserta coaching clinic mendapat materi menarik soal perilaku berkendara yang berbahaya, dan potensi bahaya di jalan. Termasuk pengecekan kondisi mobill dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration).

Bahkan pada sesi coaching clinic ‘Road Safety with Family’ tersebut, peserta juga datang dari komunitas lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan pelanggan dealer Auto2000 Raden Intan. Usai coaching tersebut, digelar lomba smart driving khusus untuk peserta perempuan dan lomba ganti ban yang menggunakan dua unit Toyota Sienta. Yang keluar sebagai pemenang ialah Chapter POC dan Auto2000 Raden Intan dalam mencatat waktu terbaik dalam lomba ganti ban.



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik