Apa Jadinya, Jika Skateboard Bermesin Ford EcoBoost
Mesinnya bertenaga 123 hp
May 10 2016

By Adam Rizal
newspeople & community Apa Jadinya, Jika Skateboard Bermesin Ford EcoBoost


Ada-ada saja ulah aktor Dolph Lundgren kali ini. Lundgren memasang mesin Ford 1,0 Liter EcoBoost di atas sebuah skateboard dan ingin menguji seberapa tangguh mesin satu liter tersebut.

“Skateboard adalah alat yang cocok untuk berjalan-jalan dari satu tempat ke tempat lainnya. Namun, bagaimana jika ada skateboard yang memiliki tenaga hingga 123 hp,” kata Lundgren yang pernah bermain di dalam film The Punisher dan The Expendables.

Mesin Ford 3-silinder berkapasitas 1,0 Liter EcoBoost sukses menyabet gelar ‘Best Engine Under 1.0-litre’ di acara International Engine of the Year selama empat tahun berturut-turut (2012—2015). Melalui video yang berjudul ‘The Boost’, Lundgren sukses melakukan beberapa pengujian dengan skateboard tersebut seperti tampak di dalam laman You Tube.

Pertama, ia memasang mesin di atas skateboard dan meminta seorang atlet skatebored memacunya. Hasilnya, si atlet berhasil mencapai kecepatan 100 kpj.

Sayangnya, Lundgren—aktor bertubuh tinggi besar itu—tidak puas dan ingin memacunya lebih cepat. Ia pun menggantikan si atlet dan melakukan aksinya. Sayang, Lundgren tidak sungguhan memacu skateboard itu hingga melebihi 100 kpj. Sebab, ini hanyalah video promosi dari Ford untuk mesin Ecoboost. Lihat videonya di sini

Baca juga : VW Luncurkan VW Golf GTI Heartbeat

Lundgren juga memiliki ide gila dengan menyulap mesin 3-silinder EcoBoost itu menjadi sebuah blender. Jangankan sayur dan buah-buahan, blender bermesin mobil itu bisa menghancurkan sendok hingga balok kayu.

Maklum saja, mesin 3-silinder itu bertenaga 123 hp dan torsi 210 Nm.

Skateboard bermesin Ford Ecoboost 1,0 liter



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik