Link: Rental Mobil

Apa Harapan Orang Jakarta pada Gubernur Terpilih?
Terkait kondisi lalu lintas dan transportasi
April 19 2017

By
premium cars Apa Harapan Orang Jakarta pada Gubernur Terpilih?


Pilkada DKI Jakarta sudah berlangsung sejak pagi hari ini (Rabu, 19 April 2017), dan hitung cepat hasil pencoblosan mulai dilakukan.

Siapa pun pemenang Pilkada ini, problema utama orang Jakarta adalah kemacetan lalu lintas yang semakin parah. Lantas apa harapan orang Jakarta (dan juga penduduk sekitar Jakarta yang bekerja di Jakarta) terhadap gubernurnya, terkait kemacetan lalu lintas?

Syahnan Pamenan (usahawan).

Pria usia 40-an yang berbisnis di bidang trading ini mengatakan, “Gubernur Jakarta terpilih saya harapkan mampu menyediakan jalan lancar untuk semua akses ke Jakarta. Jalan-jalan umum diperbesar. Jangan semua daging tanah untuk jalan di jual ke pengusaha tol. Inter border kabupaten/kotamadya dengan provinsi yang berhubungan harus saling koordinasi supaya kebijakan pengembangan jalan akses ke Jakarta mudah terkomunikasikan.”

Adhitya Alie (video director).

Pria 30-an tahun yang sering hang out di Jakarta ini mengatakan, “Harapan untuk gubernur baru adalah transportasi umum yang terintegrasi secara keseluruhan, sesuai dengan program yang memang sedang dijalankan. Di mana para pekerja dari pinggiran Jakarta merasakan manfaat e-money untuk beberapa transportasi massal di Jakarta.”

“Kenapa transportasi massal? Karena negara atau pun ibu kota yang baik dinilai dari kualitas dan kemudahan transportasinya.”

“Apa hubungannya sama kondisi lalu lintas? Dengan kualitas dan sistem transportasi yang baik, orang kaya sekalipun akan merasakan manfaatnya meninggalkan mobil di rumah dan naik kendaraan umum.”

Herman (pegawai negeri).

Pria usia 40-an yang mengaku sering bertugas di berbagai kota di Indonesia ini mengatakan, “Yang agak agak rawan sekarang soal keamanan di jalan, karena adanya perampokan dan penodongan di malam hari. Kemudian regulasi soal KIR harus diperketat, karena angkutan umum tua ngeri soal remnya.”

Tony Nanda (karyawan).

Pria berusia 40-an yang sehari-hari bergerak dari Jakarta Barat ke Jakarta Selatan ini mengharapkan, “Semoga gubernur Jakarta terpilih bisa mengatasi kemacetan di Ibu Kota dengan tidak memindahkannya ke tempat lain.”

Citra Andjaruni (guru).

Wanita berusia 30-an yang tinggal di Jakarta Timur ini meminta gubernur terpilih untuk, “Ayo dong bangun sebanyak mungkin jalan layang, bukan cuma di perempatan tapi juga di jalan yang lurus. Jadinya ada dua tingkat jalan atas bawah. Soalnya kan jalan yang ada sekarang sudah gak bisa nampung kendaraan yang ada.”

Luthfi Aziz (youtuber).

Pria berumur 20-an yang hobi balap dan aktif memposting video hobinya di You Tube ini bilang, “Harapannya yaa semoga jalanan Jakarta gak rumit dan macet lagi, terutama tol JORR (Jakarta Outer Ring Road—red) yang bener-bener kusut hehe. Semoga dengan terpilihnya gubernur Jakarta hasil pilkada kali ini, masalah tol JORR dapat teratasi.”

Endang Sri Rahayu (ibu rumah tangga).

Wanita beranak tiga yang tinggal di kawasan Jakarta Timur ini berharap, “Kan bakalan lama banget ngatasin macet di Jakarta bisa bertahun-tahun. Mendingan sebelum jalanan bisa ditambah, banyakin angkutan motor online. Soalnya enak tinggal pake hape dijemput motor online. Kalo nungguin jalanan lancar sampai kapan?”



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik