Link: Rental Mobil

All New Discovery Diplot Sebagai SUV Terpraktis
Realisasi sebuah SUV Land Rover yang revolusioner
May 22 2017

By ALDI PRIHADITAMA
premium cars All New Discovery Diplot Sebagai SUV Terpraktis


Setelah tampil di depan mata publik pada tahun 2016, yakni di Packington Hall, Inggris, dan di event pameran mobil internasional Paris Motor Show 2016, kini Land Rover All New Discovery resmi diluncurkan di Indonesia, untuk melanjutkan perjalanan 27 tahun melayani 1,2 juta konsumen Land Rover Discovery di seluruh dunia.

Desain All New Discovery berangkat dari mobil konsep Discovery Vision Concept yang tampil di New York Auto Show 2014, dengan menggambarkan masa depan keluarga Discovery yang dikenal sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) paling dinamis dalam line-up Land Rover. Karakter Discovery yang telah bertahan selama 27 tahun sebagai kendaraan yang tangguh tetap dipertahankan dan divisualisasikan dengan desain yang lebih modern.

Land Rover mengklaim All New Discovery sebagai ‘The World’s Most Capable and Versatile Luxury SUV’, namun apa alasannya? “All New Discovery merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner. SUV dengan tiga baris tempat duduk dan kapasitas tujuh penumpang ini menawarkan sebuah SUV yang memiliki kemampuan hebat di berbagai kondisi medan serta fleksibilitas yang tinggi,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga.

All New Discovery juga memperkenalkan teknologi pelipatan bangku paling pintar di dunia. Fitur ini membuat pengguna untuk dapat mengatur konfigurasi bangku di baris kedua dan ketiga melalui sentuhan tombol di bagian belakang mobil, atau melalui panel kontrol layar sentuh di bagian depan. Hebatnya lagi, bahkan dapat menggunakan aplikasi smartphone sebagai bagian dari layanan InControl Touch Pro.

Land Rover All New Discovery menggunakan mesin V6 3,0 liter dengan perangkat supercharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 340 hp dan torsi maksimal 450 Nm. Mesin tersebut didukung oleh transmisi otomatis 8-speed buatan ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift, agar dapat menghasilkan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 7,1 detik.

Kemampuannya dalam menjelajah segala medan didukung oleh fitur Hill Descent Control (HDC), Gradient Release Control (GRC), Electronic Traction Control (ETC), Roll Stability Control (RSC) dan Wade Sensing.

Dengan ground clearance 283 mm, Land Rover All New Discovery ini dapat melewati genangan air hingga setinggi 900 mm. Fitur Land Rover Terrain Response 2 menyuguhkan berbagai pengaturan pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi oleh pengendara.

Selain itu, fitur All-Terrain Progress Control (ATPC), memungkinkan mobil diprogram secara otomatis untuk menyesuaikan kecepatan dengan kondisi medan yang dilalui. Sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi penuh pada kemudi tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem.

Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan All New Discovery setelah Global Reveal pada September 2016 silam dan tepat hari ini All New Discovery sudah dapat dipesan dengan harga Rp 2,399 milyar (off the road).



Advertising


Advertising


 
©Ascomaxx 2015. All rightsreserve

Berita Otomotif |

Mobil Sport |

Mobil Klasik